Friday, August 07, 2009

Kiat Membagi Waktu Dengan Effektif (1)

Tips berikut ini, di sarikan dari http://romisatriawahono.net/2008/05/3-kiat-jitu-mengatur-waktu/, sang pemilik blog, Romi Satria Wahono menulis,

Supaya tetap produktif diantara kesibukan pekerjaan, belajar dan urusan rumah tangga yang menjadi kewajiban, saya memiliki kiat jitu untuk mengatur waktu. Alhamdulillah selama ini terbukti efektif dan manjur ketika saya terapkan. Tiga kiat jitu mengatur waktu adalah :

1. Kurangi tidur

2. Kurangi tidur, dan

3. Kurangi tidur

Saya membiasakan diri untuk tidur 3 - 4 jam dalam sehari. Rasulullah saw juga tidak terlalu banyak tidur, dan beliau masih bisa jadi pedagang, pendakwah dan kepala pemerintahan yang sangat baik dan handal. Beliau bahkan tetap menjadi panglima perang, mengikuti dan memenangkan berbagai peperangan yang dilakukan bersama sahabat sahabat beliau. Malu kita dengan beliau, tidur sering lebih dari 8 jam, jangankan ikut perang, kena angin atau hujan sedikit saja langsung demam plus pilek. Nah, after punya modal banyak waktu, tinggal atur jadwal supaya bisa memanfaatkan dan mengalokasikan berbagai kegiatan dengan baik.



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home